Rabu, 11 Mei 2011

Maen baren99........

.....kali ini saia mau sedikit cerita tentan9  pen9alaman saia semalam bersama teman-teman saia (ichi,olin dan putri,red).
Tepat pukul 18.00 WIB saia ambil hape saia untuk men9irim pesan kepada salah satu teman saia (ichi) yang sejak dari kemarin-kemarin men9ajak saia untuk maen baren9. Saia men9irim pesan sin9kat kepadanya ' saii kita jadikan non9kron9 malemm nehh?? itu isi pesan sin9kat saia, setelah beberapa detik kemudian hape saia berbunyi tanda ada sms masukk, saia ambilah hape saia kemuadian saia buka sms itu ternyata itu sms balasan dari ichi " jjaddiii duonkkk, tar jam set 8 an ketemu disana yaks....."  kemudian saya membalas "oke.....".
 ...tak terasa jam sudah menunjuk ke angka 7 kurang 15 menit saia lupa ternyata saia belon mandi,hihihihi     maklum biasanya mandii malemm.he   (saia lan9sung ambil handuk dan segera meluncur ke kamar mandi.....) cukup den9an 20 menit saja saia menyudahi mandi saat itu. dan segera meluncur ke kamar buat gantii baju dan make up tentunya.......

.......malem itu saia memilih celana laging den9an atasan dress mini dan saia pakein jaket un9u saia yang belon lama saia beli waktu jalan-jalan ke salah satu distro yang ada di jogjakarta, dengan aksesoris jam tan9an dan syall yang ter9antun9 di leher saia. saia ambil sandal jepit warna un9u den9an tas warna un9u, tema malem itu warna ungu hitam yan9 ku pilih.....( aku kan paling seneng matchin9in warna yan9 akan saia pake).

....untuk beberapa saat hape saia berbunyi ada sms, ternyata itu dari ichi..."  saii kita udah meluncur...." itu isi smsnya, kemudian den9an cepat saia segera meluncurr...

Raminten House adalah tempat yan9 sudah kami tetapkan untuk men9habiskan kebersamaan kita malem ituu. perlu diketahui raminten house terletak di FM Noto no.7 Yogyakarta tepatnya ceh didaerah kota baru.



House of Raminten adalah tempat non9kron9 yan9 palin9 unik berkonsep dasar angkringan, warung pinggir jalan yang menjual aneka panganan yang merakyat. Tapi kemudian dikemas dengan konsep yang kuat sebagai resto semi cafe. pokoknya jogjanya kentel ban9et......mulai dari interior, penyajiannya, dan juga menu makanannya.








Interiornya yan9 jempolan, bertempat di rumah tua yang masih terawat. Di bagian depan rumah dijejer beberapa kereta kuda pusaka. Di depan itu juga bagian khusus buat muda mudi yang doyan lesehan. Di belakang lebih sparkling dengan penataan meja yang cocok buat makan bareng kerabat.

Menu yan9 di sajikan pun san9at unik, di lembar pertama ada 9ambar si pendiri Raminten house itu sendiri, kemudia di lembar berikut-berikutnya tertera menu yang di suguhkan, mung9kin dari beberapa menu itu sebagian besar adalah jejamuan


Namun jan9an khawatir, Menu yan9 ditawarkan macem-macem kuk 9ak harus yan9 beraroma jejamuan. Makanan yang pun sangat sederhana, ora neko-neko. Macam Nasi kucing, nasi goreng, indomie goreng, bubur, sate ayam, sate puyuh, kalo mo yg agak modern ada kentang goreng.


 tapii....jan9an khawatir soal har9a..... har9a yan9 ditawarkan terjan9kau ban9et, itu terbukti dari banyaknya pen9unjun9 yan9 dateng, kalo mo masuk harus antri lama lohh...... jadi jan9an heran kalo pas daten9 kesana kita harus antri di luar buat antri tempat. ada kursinya kuk kalo kebagian.hihihihihii.....

.....cara panyajian pun san9at.....san9at unikk, pramusajinya yan9 cowok harus pake jarit, pramusaji cewek pake kemben ya hampir kayak abdi dalem kraton gitu dech........
pokoknya unik banget..
.....malem itu pun kami habiskan bersama dengan berbagai canda gurau,gosip-gosip pe cerita-cerita masa kuliah kami,semua kami ceritakan den9an ketawa-ketiwi....tanpa sadar jam sudah menunjuk ke jam set 10, kami pun memutuskan pulang karena esuk pekerjaan sudah menanti.
.....den9an perasaan seneng, le9a, dan berat kami pun berpisah di batas pintu masuk house raminten. di akhiri den9an cupika cupiki kami saling berpisah,,,,, selamat jalan teman-temanku kita pasti akan bertemu kembali.daa....... miss u buat kalian.
terima kasih teman karena kalian telah membuatku seneng malam ini....(ichi, olin, putri........miss u)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar